Kamis, 26 Juni 2014

Berkarya dan Berceloteh dari Dapur #11 : Sup Jagung Daging


Bagi Azka, ibu adalah tempat ia mencari perasaan aman dan nyaman. Sementara ayah adalah teman bermain dan tertawa.

Beberapa kali hal di atas terlintas dibenak saya saat sedang meracik bumbu, di dapur. Dari dapur, kerap terdengar gelak tawa azka yang takputus bersebab dicandai oleh ayahnya. Saat saya berada dengan leluasa di dapur adalah saat azka sedang riang bermain dan tertawa dengan ayahnya, sampai  beberapa saat kemudian, terdengar suara azka memanggil saya, "eeeii... eeeii..." Itu artinya ia sudah mulai kepingin disusui. Di dalam pangkuan saya, azka meringkuk, melipat dirinya.

Azka sewaktu berusia 8,5 bulan

Azka sewaktu berusia 8,5 bulan


Salam,


Nanda


: Meski judul tulisan ini adalah nama masakan, namun sesungguhnya ini bukanlah tulisan yang memuat resep masakan. Sebab saya tidak sedang menciptakan resep. Saya hanya mempraktekkan resep yang sudah ada, dengan sedikit perubahan yang disesuaikan dengan kebutuhan, selera, dan ketersediaan bahan. Tulisan ini memuat celoteh saya tentang masakan yang saya bikin, hal-hal lain yang berkaitan, dan pikiran-pikiran lain yang berseliweran saat saya sedang memasak. Celotehan dari dapur. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar